Reaksi Cepat Kabid SD Dinas Pendidikan Garut terhadap Munculnya Persolan Patut Dijadikan Contoh


Gempur86-Garut-
CV Wiguna Pratama melalui pelaksana lapangan memberikan klarifikasi perihal munculnya pemberitaan proyek SDN 2 Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Dalam pemberitaan disebutkan, bahwa pelaksanaan penataan sekolah SDN 2 Purbayani diduga tidak sesuai standar spesifikasi teknis.

Menanggapi hal itu, Erus sebagai pelaksana mengatakan bahwa setelah pihaknya mengetahui adanya pemberitaan langsung gerak cepat mengoreksi atau memperbaiki kelemahan dilapangan.

"Memang dilapangan ada sedikit kendala teknis karena ketidaktahuan pekerja yang keukeuh ngambil bahan. Sekarang masalah besi termasuk batu sudah dibongkar dan diperbaiki kembali," ujarnya, Senin (4/6/24).

Tambah Erus, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, baik Kepada Dinas Ade Manadin dan Kabid SD (Sarpras) Suryana/Isur bereaksi dan cepat tanggap mengkoordinasikan serta memastikan pekerjaan harus diperbaiki kembali.

"Alhamdulillah sudah beres hari tadi malahan dari dinas pun ada kelapangan gegara muncul di media. Pihak dinas pak Kadis melalui pak Kabid Isur serta jajarannya mengarahkan kami untuk mengantisipasi dan memerbaiki segela kekurangan. Beliau mengucapkan terima kasih atas tanggung jawab kami dilapangan, kami juga sebaliknya mengucapkan terima kasih banyak kepada beliau serta kepada semua jajaran dinas pendidikan Kabupaten Garut," imbuhnya.

Erus berharap, setelah adanya klarifikasi ini pemberitaan sebelumnya tidak perlu dijadikan bahan perbincangan oleh berbagai pihak.

"Harapan kami tidak ada lagi pembicaraan soal berita kemaren karena permasalahnya sudah clear, kami bertanggungjawab dan orang dinas pun sudah ngecek kelapangan,"tandasnya.

Sumber yang sebelumnya memberikan statemen terkait proyek penataan halaman SDN 2 Purbayani kini kembali bersuara. Menurutnya, Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut patut dijadikan contoh, baik di lingkungan dinas pendidikan sendiri maupun instansi lainnya.

"Ketika muncul masalah dilapangan beliau langsung merespon dan meminta kepada pihak yang bersangkutan untuk segera memperbaiki dan menyelesaikan permasalahan. Sikap beliau contoh yang sangat baik dan responsif,"ujar warga Garut selatan ini.


(Red)