Terkait Bandar Miras, Ketua DPW MOI Jabar : Engga ada kapok-kapoknya


Gempur86-Garut- Bandar atau pemasok Minuman Keras (Miras) di Kabupaten Garut, tampaknya belum merasakan efek jera. Bagaimana tidak, sebelumnya jajaran Satpol PP Kabupaten Garut berhasil menggrebek salah satu lokasi di Wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, yang disinyalir dijadikan tempat penyimpanan Miras. Dalam operasi tersebut selain mengamankan ratusan botol Miras, Satpol PP juga telah mengamankan salah satu unit mobil AVP.

Meski demikian sumber informasi menyebutkan, Purba sang Bandar Miras yang kabarnya mantan anggota TNI ini masih rutin mengirim/memasok barang haram itu kepada para pedagang di wilayah Garut kota.

Ketua DPW PW-MOI Jawa Barat, R. Satria Santika (Bro Tommy) tengah menyoroti dugaan adanya peredaran Miras. Menurut Tommy, pihaknya masih melakukan investigasi dan menerima informasi dari sejumlah sumber terkait masih beroperasinya bandar Miras tersebut.
"Bandar satu ini enggak ada kapok-kapoknya, makanya saya akan fokus memantau hingga tuntas," kata Tommy, Jum'at (24/5/24).

Menurut Tommy, Ia juga telah menerima informasi adanya salah satu tempat yang dijadikan titik pendistribusian Miras.
"Pokoknya dimanapun Purba cs beroperasi, kita pantau terus bakan kita sudah tahu titik pengirimannya di terminal. Tapi menunggu momen yang tepat dan kita juga selalu berkoordinasi dengan pihak terkait." imbuhnya

Karena itu, Tommy juga berharap, pihak terkait lebih tegas lagi dalam melakukan penindakan.

"Instansi terkait diharapkan lebih tegas, jangan ada kesan disepelekan oleh bandar Miras. Kemaren saya denger, kenapa mobil APV milik bandar ini enggak diurus, katanya biarin mobil masih banyak, kan seoalah-olah menyepelekan." Tandas Tommy.

(Red)