Rudi Sembiring Meliala Figur Bersih dan Tokoh Pejuang Keadilan Bagi Rakyat Miskin


Gempur86-Jakarta-
Maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Karo 2024 sebagai Bakal Calon Bupati Karo Periode 2024-2029, inilah sosok Rudi Sembiring Meliala yang belum diketahui masyarakat di tanah kelahirannya.

Rudi Sembiring Meliala selama ini sudah cukup dikenal di kancah perpolitikan pers nasional, lantaran pria berdarah batak karo tersebut merupakan pemimpin tertinggi organisasi kaliber pers Media Online Indonesia (MOI) yang berpusat di Ibu Kota Jakarta dengan beranggotakan belasan ribu media di seluruh Indonesia.

Namun publik selama ini hanya mengenal sosok yang sederhana dan bersahaja ini cuma sebatas sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP MOI Pusat saja,

Akan tetapi bagi masyarakat Provinsi NTT terkhususnya masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat, Rudi Sembiring Meliala merupakan seorang tokoh pejuang dan pahlawan untuk masyarakat kecil.

Rudi Sembiring Meliala rela meninggalkan daerah kelahirannya untuk menjadi Advokat di LBH Surya NTT demi memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat yang tidak mampu agar dapat memperoleh keadilan,

Berbagai kasus persoalan hukum yang dialami rakyat kecil dan orang miskin berhasil ditanganinya dengan tulus hingga mereka mendapat keadilan.

Di mata masyarakat NTT Rudi Sembiring Meliala adalah pahlawan bagi mereka karena jaman sekarang sangat sedikit sekali ada orang yang mau dan benar-benar tulus membantu orang-orang miskin dalam membela persoalan hukumnya

Rudi Sembiring merupakan sosok yang telah banyak berbuat namun tidak banyak bicara. Kini dirinya berinisiatif agar kembali ke tanah leluhurnya untuk membangun serta mengembangkan daerah tersebut menjadi lebih baik.

Dengan berbekal kemampuan, pengalaman dan segudang akses yang dimilikinya, Rudi Sembiring Meliala yakin dirinya mampu membawa kemajuan dan perubahan besar bagi Kabupaten Karo.

Hal itu diungkapkan Rudi Sembiring Meliala saat tim media mewawancarainya beberapa waktu lalu,

"Sudah banyak hal yang saya buat, namun hati saya sangat rindu untuk kembali dan membangun tanah leluhur saya yang saya hormati. Saya yakin ketika kita bekerja bersama-sama dengan Tuhan maka kita pasti sanggup merubah apa yang mustahil bagi orang lain," Ujarnya kepada wartawan, Pada Jumat, (24/05/2024). 


(Tim Liputan)