Erwan Setiawan Bakal Maju di Pilkada 2024, Ini Pesan H. Umuh Muchtar

Gempur86-Sumedang - Mantan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan kini sudah bersiap diri menghadapi kontestasi di Pilkada 2024 mendatang.


H. Umuh Muchtar ayahanda dari Erwan setiawan, yang juga merupakan bos Persib Bandung serta tokoh nasional telah menyatakan sikapnya terkait mantan Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan pada pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.


Erwan Setiawan mantan Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023, telah menunjukkan kepercayaan dirinya dalam menghadapi Pilkada tersebut.

Erwan juga telah mendapatkan mandat dari DPP Golkar untuk menjadi calon bupati di Sumedang menjelang Pilkada 2024. 


Berdasarkan informasi pantauan Media, H.Erwan Setiawan akan berhadapan dengan beberapa calon lain dalam Pilkada Sumedang 2024. Salah satu nama yang muncul adalah Dony Ahmad Munir. Selain itu, ada juga Taufiq Gunawansyah, mantan Wakil Bupati Sumedang, yang juga merupakan kader Partai Golkar seperti Erwan Setiawan.

 

Sementara H.Umuh Muchtar disela - sela acara peresmian kantor sekretariat DPK APDESI Kecamatan Tanjungsari, pada Kamis 1/2/2024 kepada Media menyampaikan,pernyataan sikapnya bahwa Erwan Setiawan harus maju apapun alasanya dan siapun nanti yang menjadi wakilnya jangan bicara tidak punya uang, yang penting dekat dengan rakyat harus siap untuk membangun sumedang dan bisa mensejahtrakan masyarakat.


H.Umuh menambahkan, pembangunan Sumedang itu sudah bagus, namun masih terdapat kebocoran pengelolaan anggaran.

"Saya tekankan pada Erwan, jangan sekali-kali pakai uang negara untuk kepentingan pribadi, dan saya selalu mengajarkan kepada anak  untuk berlaku jujur tidak berbohong pada diri sendiri," Imbuhnya


"Uang rakyat harus di berikan pada rakyat, kalau pun ada kekurangan tinggal minta sama Bapak, Saya rasa masih mampu membantu untuk memajukan Sumedang," pungkasnya


Nsh