DPW MOI NTT Beri Pelatihan Jurnalistik Ikatan Kaum Intelektual Fatuleu


Gempur86-Kupang-
Bertempat di BEM PT Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kota Kupang, DPW MOI NTT menggelar pelatihan jurnalistik bagi Ikatan Kaum Intelektual Fatuleu (IKIF).

Pantauan media ini, kegiatan dimaksud berlangsung pada Selasa 20 Februari 2024 pukul 18:00 Wita.

Wakil Ketua I DPW MOI NTT, Rusydi Maga, S.H., dalam pemaparan materi menyampaikan dasar-dasar jurnalistik yang berlandaskan pada 5W+1H.

Selain itu, Rusdy sapaan akrabnya menyampaikan bahwa dasar menjadi seorang wartawan ada diri sendiri seperti disiplin dan kejujuran.

"Menjadi seorang wartawan harus disiplin dan jujur agar berita yang disampaikan harus sesuai fakta,"Ujar Rusdy.

Sementara itu Anderias Lado, S.H., selaku Sekretaris DPW MOI  NTT menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik dimaksud bertujuan untuk melakukan kaderisasi kepada generasi muda yang masih berstatus mahasiswa,

"Menjadi seorang jurnalis bukan hal yang mudah namun harus melalui tahapan yang panjang,"Ungkap Andre.

Sekretaris DPW MOI NTT juga itu menekankan bahwa berita yang dihasilkan harus bersifat aktual, informatif dan edukatif.

Selain itu Ketua IKIF, Asten Alfensus Bait menyampaikan limpah terima kasih kepada DPW MOI NTT karena membuka ruang kepada IKIF untuk belajar ilmu jurnalistik.

"Ini adalah sebuah kebanggaan buat kami untuk itu saya harap kader IKIF dapat menerima materi yang disampaikan untuk tumbuh menjadi kader hebat,"Harap Asten.

Para kader IKIF yang ikut pelatihan jurnalistik diantaranya Yasmin Utan, Marsel Nomeni, Maksen Yonfentus Kono, Yeskial Mnune.

Turut hadir Ketua DPC MOI Kota Kupang, Etmon Oba, SH dan anggotanya Aprison Harga, SH.


Penulis : Yasmin Utan