Ciptakan Kondusifitas, Kapolsek Cisurupan Giat Sambang Kepala Desa Sukatani


Gempur86-Garut-
Kapolsek Cisurupan bersama Anggota melaksanakan sambang dalam rangka Cooling System menjelang pelaksanaan dan tahapan Pemilu 2024.

Kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin,SH dan anggota Aipda Sutriyono menemui Kepala Desa Sukatani, di Kantor Desa Sukatani, Kecamatan Cisurupan, pada Kamis (8/2/24), sekira pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cisurupan melakukan koordinasi dan komunikasi secara tatap muka dengan Kepala Desa Sukatani Naim Firmansah, sekaligus memberikan himbauan agar Kepala Desa Sukatani menyampaikan kepada warganya untuk menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan Pemilu 2024 (tahapan pemungutan suara).

Kegiatan sambang, tambah Iptu Asep, bertujuan untuk menyerap informasi mengenai isu-isu permasalahan yang berpotensi menganggu keamanan dan kenyaman lingkungan. Iptu Asep juga menyarankan kepada Kepala Desa Sukatani untuk selalu berkordinasi dengan tingkat RW/RT dalam menjaga dan memelihara  keamanan.

"Agar mengedepankan sikap tanggap ketika ada aduan dari warga dimasing-masing wilayah," ucapnya.

Selain itu, Iptu Asep meminta kepala desa untuk memberikan himbauan kembali kepada warga terkait kejadian bencana banjir maupun longsor sehubungan intensitas hujan cukup tinggi, serta mencegah munculnya paham radikal di lingkungan masyarakat.

"Dihimbau untuk antisipasi terhadap kelompok/golongan yang masuk ke perkampungan dengan membawa muatan pemahaman radikalisme," imbuh Iptu Asep.

Melalui kegiatan sambang, lanjut Iptu Asep diharapkan dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya tahapan pemungutan suara. Hal itu juga dilakukan agar dapat mengetahui sedini mungkin situasi yang berkembang di wilayah desa tersebut.


(Red 1168)