Ciptakan Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Cisurupan Sambangi Tokoh Agama


Gempur86-Garut-
Kapolsek Cisurupan bersama Anggota melaksanakan kegiatan sambang dalam rangka Cooling System menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan sambang berlangsung di kediaman tokoh agama sekaligus DKM Masjid Jami Nurul Mutaqin, H. Ahur Jamhuri, yang terletak di Kampung Pasar Kidul, RT 01 RW 01, Desa/Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Rabu (7/2/24), sekira pukul 18.40 WIB hingga selesai.

Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin, SH menjelaskan, ia bersama anggotanya Aipda Sutriyono menyambangi dan bersilaturahmi dengan tokoh agama Desa Cisurupan (Pengasuh DKM Masjid Jami Nurul Mutaqin) dalam rangka Cooling System menjelang Pemilu 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek memberikan himbauan agar para tokoh agama menyampaikan kepada jamaahnya untuk menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024  atau pada masa tahapan pemungutan suara. Kegiatan sambang juga dilakukan untuk menyerap informasi mengenai isu-isu permasalahan yang berpotensi menganggu keamanan dan kenyamanan lingkungan, seperti paham radikal dan premanisme.

"Untuk antisipasi terhadap kelompok/golongan yang masuk ke perkampungan dengan membawa muatan pemahaman radikalisme," ucap Iptu Asep.

Tambah Iptu Asep, adanya kegiatan sambang diharapkan dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya pada tahapan pemungutan suara.

"Agar terjalin komunikasi yang baik antara tokoh agama dengan pihak Polsek Cisurupan sehingga dapat bersama - sama bersinergi menjaga kondusifitas di masyarakat," ungkapnya.

(Red 1168)