Pemuda-Pemudi Bayonet'z Gelar Aksi Peduli Lingkungan dengan Tanam 500 Anakan Pohon di Ikan Foti



Gempur86-Kupang-
Akibat sering terjadinya lonsor di wilayah Ikan Foti, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur,

Pemuda-Pemudi Bayonet'z menggelar aksi sosial peduli terhadap lingkungan, dengan menanam sebanyak 500 Anakan Pohon, Pada Sabtu, (20/01/2024), Sekitar Pukul 09.00 WITA.

Berdasarkan pantauan sejumlah media, nampak jenis tanaman yang ditanam adalah berjenis Kemiri, Jambu Mente dan Terambah. 

Pelaksanaan kegiatan penghijauan Ikan Foti tersebut berkat dukungan penuh dari BPDASHL Benain Noelmina.

Selain diikuti para pemuda pemudi dari Komunitas Bayonet'z, penanaman 500 Anakan Pohon ini juga dihadiri langsung dua orang putra daerah Amarasi Barat yang juga merupakan Pembina Komunitas Bayonet'z,  yakni Lettu Bobby Neno berdinas di Brigif 21/Komodo dan Aipda Erwin Neno, S.H., yang berdinas di Pospol Baun, Amarasi barat.

Komunitas Bayonet'z sendiri diketahui berjumlah sekitar ± 300 orang pemuda-pemudi yang diketuai oleh Liven Neno.

Sementara itu, Silas Saban, salah satu tokoh pemuda yang hadir dalam kegiatan itu, ketika dimintai tanggapannya mengatakan bahwa,

"Para pemuda-pemudi Bayonet'z membutuhkan banyak pohon untuk membuat lingkungan menjadi lebih bersih dan sehat. Oleh karena itu, Gerakan ikan foti Hijau perlu terus digelorakan," Bebernya.

Masih menurut dia bahwa, "Kegiatan penanaman pohon ini adalah tugas kita semua agar ikan foti ini menjadi sejuk dan terhindar dari longsor Bukan hanya sejuk tapi juga memberi efek sehat bagi lingkungan kita. Terima kasih untuk semua yang terlibat dalam kegiatan ini." Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Nekbaun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Pemerintah setempat mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemuda-Pemudi Bayonet'z.

(RED)