Kabar Gembira Bagi Warga Majalengka, 170 KPM Dapat Bantuan Beras Gratis

Gempur86-Majalengka - Ribuan warga Kabupaten Majalengka, mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kg per bulan sampai pada bulan Juni 2024 yang akan datang.


Sebanyak 170.138 keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan bantuan beras 10 kilogram setiap bulannya dari Pemerintah yang tersebar di seluruh Kabupaten Majalengka.


Bantuan beras jenis premium sebanyak 10 kg perbulannya Kepada KPM di mulai Januari sampai pada bulan Juni 2024 yang akan datang.


Bantuan Pangan beras program pemerintah itu, diberikan secara simbolis diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi kepada warga Desa Dawuan Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka.


Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi kepada awak media, Rabu (31/01/2024) Mengatakan bahwa bantuan beras 10 kg untuk keluarga penerima manfaat ( KPM ) akan terus berlangsung hingga Juni 2024, Ini merupakan program bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional. Bantuan akan disalurkan oleh Perum Bulog dan Kantor Pos




Dijelaskan PJ Bupati Majalengka, Dedi, Bantuan beras ini, yang merupakan program pemerintah untuk menekan inflasi sekaligus pemenuhan kebutuhan pangan dalam menghadapi resiko permasalahan seperti kenaikan harga beras di pasaran akibat dampak kemarau panjang El Nino. Oleh karena itu, Pemerintah berkomitmen melalui pengelolaan CPP menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 kg per KPM dalam setiap bulannya, "Ujar PJ Bupati Majalengka Dedi.


"Maka dengan adanya bantuan tersebut, bisa menekan Inflasi daerah dan juga tentunya bisa menolong masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhannya sehari-har, "Ujarnya.


Masih lanjut PJ Bupati Majalengka, Dedi sebelumnya telah meninjau gudang beras Bulog yang ada di Kasokandel, Dedi memastikan ketersediaan beras bantuan saat ini ada sebanyak 3.800 ton dan kebutuhan sekitar 1.700 ton untuk mencukupi dalam penyalurannya.


PJ Bupati Majalengka, Dedi meminta Kepada Kantor Pos agar didalam penyaluran akan didistribusikan langsung oleh petugas Pos kepada Keluarga Penerima manfaat (KPM) yang ada di desa masing - masing dan bisa berjalan lancar, "Pinta Dedi PJ Bupati Majalengka. (Anto)