Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Cisurupan Tertibkan Parkir Liar dan Pungli


Gempur86-Garut-
Jajaran Anggota Polsek Cisurupan Polres Garut melaksanakan penertiban parkir liar, Pungli dan aksi premanisme di wilayah hukum Polsek Cisurupan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin,S.H yang dilaksanakan di SP3 Alun-Cisurupan, Pasar Cisurupan, Parkiran Yomart, Alfamart dan Indomaret, Rabu (24/1/24) sekira pukul 16.30 WIB.

Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin,S.H menjalaskan, penertiban parkir liar, Pungli dan aksi Premanisme dalam rangka menjaga Kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas di wilayah hukum Polsek Cisurupan.

Menurut Kapolsek, pihaknya bersama anggota Polsek Cisurupan mendatangi tempat-tempat yang disinyalir adanya Pungli, parkir liar dan aksi premanisme.

"Mengumpulkan para pelaku yang diduga melakukan parkir liar, pungli dan premanisme serta mengamankan para pelaku ke mako Polsek Cisurupan," Ujarnnya

Kegiatan penertiban ini, tambah Kapolsek, dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar tidak ada lagi aksi Pungli dan premanisme yang meresahkan warga.

"Kami memberi himbauan kepada para pelaku untuk tidak lagi melakukan Pungli, terutama di tempat - tempat keramaian," Imbuh Kapolsek

Dari hasil penertiban ini Polsek Cisurupan mengamankan barang bukti berupa uang hasil Pungli. Para pelaku juga diperiksa dan diintrogasi apakah meminum-minuman keras dan memakai obat-obatan terlarang.

"Enam orang yang diduga melakukan Pungli telah diamanakan, masing-masing IA, DN, DL, AG, ND dan HK.", tandas Kapolsek.

(Red)