Polsek Cisurupan Giat Apel Gabungan KRYD


Gempur86-Garut-
Polsek Cisurupan Polres Garut melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka cipta kondusif menjelang Pemilu Ops Mantap Brata 2024, bertempat di Pertigaan Alun-alun Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Sabtu (9/12/23).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin SH dengan Perwira Pendamping Kanit Intel Polsek Cisurupan Iptu Bambang, Kapol subsektor Kecamatan Sukaresmi Ipda Abdul Rokhman dan Danramil Kecamatan Cisurupan yang diwakili oleh Serka Heri.

Adapun peserta yang mengikuti apel gabungan dianataranya, anggota Polsek Cisurupan, anggota Koramil Cisurupan, Kasi Trantrib Kec.Cisurupan, Dishub, Banser, Grib dan Saka Bhayangkara.

Kapolsek Cisurupan, Iptu Asep Saepudin,SH mengucapkan terimakasih kepada unsur Forkopimcam Kecamatan Cisurupan yang telah hadir dalam pelaksanaan apel dalam rangka cipta kondisi di Wilayah Hukum Polsek Cisurupan Polres Garut.

"Kegiatan apel gabungan ini dilaksanakan rutin pada setiap minggu nya guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Cisurupan," kata Kapolsek.

Selain itu, tambah Kapolsek, kegiatan ini juga merupakan komitmen kita bersama dalam pemberantasan segala bentuk aksi premanisme yang sangat meresahkan serta pemberlakuan jam malam bagi pelajar.

"Disisi lain juga kita lakukan pencegahan terkait maraknya aksi geng motor, karena geng motor telah meresahkan dan melakukan tindak pidana. Kita lakukan tindakan tegas, humanis dan terukur dalam penindakannya dalam menegakan undang-undang. Dalam menjalankan tugas agar utamakan keselamatan dan tidak ceroboh serta tidak melanggar hukum." Ungkapnya.

Kapolsek menghimbau agar melaksanakan patroli di wilayah desa yang rawan aksi kriminalisasi di wilayah Kecamatan Cisurupan, terutama pemuda/pemudi yang nongkrong di lokasi yang dianggap rawan.

"Periksa dan amankan apabila terdapat orang yg melakukan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku," Tegas Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada anggota dan para petugas, dalam masa kampanye agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, pererat sinergitas dengan instansi terkait guna menciptakan keadaan aman nyaman dan kondusif serta antisipasi dan minimalisir potensi bencana alam dengan saling mengingatkan serta memberikan himbauan - himbauan kepada warga masyarakat.

(Red)