Heri Heryadi Terpilih Secara Aklamasi Untuk Tetap Memimpin RT 15 RW 05 Periode 2024-2029


Gempur86-OKU-
Dengan berakhirnya masa jabatan ketua RT 15 RW 05 dan berpedoman dengan peraturan menteri dalam negeri no. 18 tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat Desa. 

Maka dilaksanakan musyawarah pemilihan ketua RT 15 yang baru bertempat di masjid Al-Kautsar RT 13 RW 05 Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatra Selatan pada Jumat malam Sabtu (8/12/2023) pukul 19.30 sampai dengan selesai.

Sebelumnya warga RT 15 diberikan pemberitahuan melalui undangan yang ditandatangani oleh ketua RW 05 Erwanto untuk dapat ikut serta dalam acara musyawarah pemilihan ketua RT 15 RW 05.

Juga didalam acara musyawarah tersebut panitia mengadakan sesi dengar pendapat dan saran juga kritik dari warga yang hadir juga di buka pendaftaran bagi semua warga yang berminat untuk menjadi ketua RT 15.

Suhaimi Muksin selaku tokoh agama setempat dalam sesi tanya jawab menyampaikan dan memberikan peluang bagi warga yang mau mendaftar menjadi ketua RT 15, dikatakannya, "silahkan ajukan dan daftarkan untuk diri pribadi atau ada calon yang dipercaya untuk menjadi ketua RT 15", ujar ustadz Suhaimi Muksin.

Masih ditempat yang sama, Hendri yang dikenal dengan panggilan puyang berkata, presiden saja bisa dua periode, RT juga bisa dua periode, kalau memang ada yang merasa keberatan pilih setiap lorong siapa yang akan diajukan akan kita pilih, agar tidak ada pengecualian dihari kemudian dan sambungnya, apabila kita setuju dengan RT yang lama kata Hendri, kita bisa melakukan voting dan selesai kenapa tidak, agar tidak memperpanjang waktu, jelas Hendri.

Heri Heryadi selaku ketua RT 15 yang hampir habis masa jabatannya masih di percaya warga untuk melanjutkan kepemimpinan nya untuk periode 2024-2029 dengan terpilih secara aklamasi.

Mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga RT 15 yang mana masih memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin RT 15 RW 05 Kelurahan Sekarjaya.

"Terima kasih di ucapkan kepada warga RT 15 RW 05 yang hadir pada pemilihan ketua RT 15, insya Allah amanah ini akan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan menjadikannya sebagai ladang ibadah bagi saya", tutup Heri Heryadi.

Turut hadir dalam acara ini Ketua RW 05, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda juga pihak keamanan dari polres OKU serta warga RT 15.

Acara berjalan tertib, aman dan kondusif dan ditutup dengan doa oleh ustadz Suhaimi.


(Marshal)