Pelantikan Pramuka Garuda Kabupaten Malang Berlangsung Lancar


Gempur86-Malang-
Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Malang mengadakan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pramuka Garuda Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega tingkat Kabupaten Malang tahun 2023, yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Karangkates, pada Minggu (19/11/23), berlangsung dengan lancar.

Upacara pengukuhan Pramuka Garuda dipimpin oleh Jajuk Rendra Kresna sebagai Kwarcab Kabupaten Malang. Dari jumlah 900 peserta, 10 peserta diantaranya adalah siswa dari SMP Negeri 2 Wagir.

Dalam acara tersebut, pembina Pramuka Garuda SMP Negeri 2 Wagir, Ribowo dan Sri Wayati turut mendampingi dan mengikuti tahapan acara.

"SMPN 2 Wagir setiap tahun selalu mengikuti selesksi pramuka garuda dan Alhamdulillah setiap tahun selalu lulus semua", kata Ribowo kepada awak media.

Sementara Sri Wayati menambahkan, siswa yang menjadi peserta Pramuka Garuda diharapkan memiliki keunggulan sikap dan kedisiplinan.

"Anak yang mengikuti Pramuka Garuda khususnya SMP Negeri 2 Wagir diharapakan menjadi anak-anak yang tangguh, disiplin, jujur dan bertanggungjawab serta berbakti kepada orang tua, agama, negara dan bangsa", tandasnya.


(Sugeng)