Frans Aba Dukung Kreativitas Anak Muda NTT Dengan Menggelar Perlombaan Foto dan Video


Gempur86-NTT-
Kandidat gubernur NTT, Frans Aba, memberikan apresiasi berupa uang tunai kepada generasi muda NTT yang berpartisipasi dalam lomba foto dan video yang diselenggarakan oleh timnya. Lomba yang mengangkat tema “Yang Muda Yang Berkarya” itu bertujuan untuk menggali potensi dan kreativitas anak muda NTT, khususnya dalam bidang fotografi dan videografi.

Apresiasi berupa uang tunai itu diserahkan oleh Ketua Tim Keluarga Frans Aba, Agus Umbu Hera, kepada para pemenang pada Sabtu (25/11/2023) di Rumah Gotong Royong Frans Aba, Oebufu Kupang.

“Anak-anak muda NTT adalah aset dan harapan kita. Mereka punya potensi dan kreativitas yang tidak kalah dengan anak-anak muda dari Jawa misalnya. Karena itu, wadah untuk mengeksplorasi potensi dan kreativitas itu perlu kita buka seluas-luasnya,” kata Frans Aba melalui sambungan video.

Frans juga memberi selamat kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba tersebut. Ia berharap anak-anak muda NTT terus berkarya sesuai bakat dan keterampilan yang dimiliki dan berkontribusi bagi pembangunan di NTT.

“Selamat kepada semua pemenang dan juga untuk semua yang telah berpartisipasi. Tetaplah berkarya dan menginspirasi sesama anak muda NTT,” ujar Frans Aba.

Esther Kasih, salah pemenang lomba video  menyampaikan terima kasih kepada Frans Aba dan timnya yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk menghasilkan karya foto dan video. Karya videonya tentang kegiatannya sebagai volunteer yang mengajak anak-anak sekolah untuk peduli pada kebersihan membawa pesan penting tentang lingkungan.

“Sebagai generasi muda kita harus menjadi generasi yang peduli, responsif, dan edukatif kepada adik-adik kita agar kita sama-sama bisa membangun masa depan yang cerah,” pesan Esther.

Rocky, salah satu pemenang lomba foto, menjelaskan bahwa dengan foto seorang perempuan muda yang sedang menenun, ia ingin menyampaikan pesan bahwa tenun adalah salah satu tradisi yang harus terus dirawat dan dikembangkan oleh orang muda NTT agar jangan sampai punah.

Secara khusus ia mengapresiasi Frans Aba sebagai salah satu sosok calon pemimpin yang berkharisma dan punya kepedulian kepada orang muda NTT.

Sementara itu, Agus Umbu Hera menegaskan bahwa sebagai tokoh muda, Frans Aba punya komitmen kuat untuk mendukung dan memberdayakan generasi muda NTT.

“Dengan gagasan MURE (modernisasi, universal, responsibility, dan ekonomi) Frans Aba siap membawa NTT lebih baik dari hari ini, salah satunya adalah dengan mendukung dan mewadahi potensi dan kreativitas generasi muda,” ungkap Agus.

(Tim Liputan)