PARADE & DEFILE POM TNI PADA HUT KE 78 TNI DIPIMPIN DANYONPOMAD PUSPOMAD


Gempur86-Garut-
Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma ,S.H.,M.Han yang seksrang menjabat sebagai Danyonpomad Puspomad memimpin parade dan defile dalam Upacara HUT ke -78 TNI yang digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat. Sementara Inspektur Upacara adalah Presiden RI Ir. Joko Widodo.  Acara ini dihadiri juga oleh panglima TNI serta tiga Kepala Staf Angkatan TNI, pejabat tinggi negara serta perwakilan negara sahabat, Kamis (5/10/2023).

Dalam kegiatan ini Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han. menjadi Danyon upacara POM TNI yang mana didalamnya terdiri dari 1 Kompi POMAD, 1 Kompi POMAL, dan 1 Kompl POMAU Parade serta melaksanakan yel-yel.

Dalam acara ini ditampilkan berbagai demonstrasi ketangkasan prajurit, terjun payung, penampilan kolosal sejarah perjuangan bangsa Indonesia dan terbentuknya TNI serta defile Alutsista TNI tiga matra dan atraksi pesawat tempur. 

Perayaan HUT ke 78 TNI ini jdisaksikan juga oleh masyarakat umum yang begitu sangat antusias. Masyarakat merasa terhibur oleh berbagai atraksi yang ditampilkan oleh prajurit prajurit TNI.  menyaksikan upacara mapun berbagai atraksi dan hiburan yang ditampilkan. Sebelum Perayaan HUT - ke 78 TNI digelar, di tempat yang sama ada kegitan pameran Alutsista tiga matra. "Saya lebih senang menyaksikan atraksi prajurit TNI daripada atraksi para politisi" ungkap Jatmiko, seorang  pedangang asongan asal Jawa tengah. 


(Pendim)