Gempur86-Cianjur-
Jembatan Gantung yang terletak di Kampung Cikulina, Desa Sukaraharja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, kondisinya sudah lapuk bahkan nyaris ambruk. 

Kondisi demikian dikeluhkan masyarakat setempat maupun warga pengguna jembatan. Baru-baru ini warga bergotong- royong melakukan perbaikan karena alas dan rangka jembatan sudah lapuk dan patah. Meski sudah sangat mengkhawatirkan dan membahayakan, tetapi jembatan yang menghubungkan antara Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur ini tetap menjadi sarana alternatif bagi warga dikedua wilayah tersebut. 

Sedang jembatan yang baru dibangun belum bisa dilalui karena pengerjaannya belum selesai alias mangkrak.

"Kalau tidak diperbaiki bagaimana bisa lewat, ada jembatan baru tapi belum bisa dipakai karena belum beres", ujar warga setempat, Jum'at (7/7/23). 

Warga berharap, jembatan yang baru segera dilanjutkan pengerjaannya karena keberadaan jembatan ini sangat menunjang aktivitas perekonomian masyarakat. Karena itu, pemerintah pusat dan daerah melalui Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Jawa Barat dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DBMPR Provinsi Jawa Barat segera melakukan langkah-langkah konkrit untuk menyelesaikan proyek jembatan Sukaraharja Cs yang telah menelan biaya miliaran rupiah itu.

"Harapan kami kepada pihak terkait segera diselesaikan karena sudah setengah tahun mendek, target penyelesaian Desember 2022 ternyata sekarang sudah pertengahan 2023 enggak jelas juntrungannya",tandas warga



(Wan/Red)