Pendamping Desa Sebut Papan Informasi Harus Dipasang, Pemdes Gunamekar Malah Berkilah

Gempur86-Garut-


Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Gunamekar, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, memberikan pernyataan terkait tidak dipasangnya papan informasi proyek seperti dimuat dalam pemberitaan sebelumnya. 

Menurut PLD, Ridwan, dia sudah berpesan atau menyarankan kepada Sekretaris Desa, Ade Ruswandi alias Adong agar papan informasi dipasangkan di lokasi proyek. Tetapi hingga pelaksanaan dimulai papan informasi belum dipasang. 

"Saya sudah bilang ke Sekdes agar papan informasi dipasangkan sebelum pelaksanaan dimulai", ujar Ridwan, (26/5/23). 

Terkait papan informasi ini juga sempat mendapat bantahan dari orang yang bernama Abu. Menurut Abu, papan informasi tidak harus dipasang karena sudah ada dalam banner APBDes dan bukan proyek APBD. Namun, pada akhirnya setelah muncul pemberitaan papan informasi baru dipasangkan. 

Abu yang sebelumnya bersikeras dengan gaya bahasanya yang congkak akhirnya memberikan keterangan bahwa, dia mengaku tidak punya keterlibatan dalam proyek tersebut.

"Kade urang mah teu nyaho nanaon masalah pengaspalan jalan di Desa Gunamekar. Urang mah saukur nganter supiran (kepala desa) ari ka pendopo", ujar Abu dalam bahasa sunda.

Ironinya, Kepala Desa Gunamekar, Evie Eryani membantah, bahwa awak media Perwira Satu tidak pernah melakukan konfirmasi seperti yang dilansir dalam berita sanggahan salah satu media online. Padahal, sebelum menaikan pemberitaan awak media Perwira Satu, pada Minggu 21 Mei 2023 sudah berupaya untuk konfirmasi kepada Kepala Desa Gunamekar, tetapi beberapa kali dihubungi tidak menjawab.


(Red)